Squeeze Music – Musik yang Dapat Memberikan Rasa


Poseed – Mungkin kamu pernah berkhayal jika suatu saat nanti kamu akan bisa merasakan musik yang sedang kamu dengarkan saat ini atau pun musik kesukaanmu. Ternyata saat ini perusahaan jepang yang bernama NOMLAB (The Nomura Open Innovation Lab) sedang mengembangkan suatu alat yang bernama Squeeze Music.
Squeeze Music merupakan minuman pertama didunia yang memungkinkan untuk mencicipi rasa dari musik favorit kita. Alat ini akan otomatis menganalisis musik yang sedang kita putar dan memadukannya dengan minuman yang telah disediakan pada alat Squeeze Music.
image.png
Nantinya akan ada layar sentuh pada monitor yang bisa kamu gunakan untuk memilih musik. Selagi musik diputar, maka komputer akan mengidentifikasi perasaan apa yang sedang dihasilkan oleh alat ini. Bentuk perasaan akan ditampilkan di komputer dan yang terlihat adalah gelombang lagu. Setelah komputer selesai mengidentifikasi lagu, maka kamu bisa mendapatkan minuman sesuai musik yang kamu pilih saat itu.
image.png
Mau tahu rasa apa saja yang dihasilkan dari Squeeze Music ini? Setiap emosi yang dihasilkan dalam musik akan mewakili perasaan tertentu. Contohnya, perasaan gembira diubah menjadi manis, rasa senang diubah menjadi asam, rasa romantis diubah menjadi astringent, sentimental akan terasa asin dan terakhir adalah perasaan sedih akan terasa pahit.
image.png
Prototipe pertama Squeeze Music diproduksi oleh Tim Gogyo di Music Hack Day Tokyo tahun 2015 dan di tahun 2016 lalu Ginger Design Studio, monopo dan NOMLAB berkolaborasi untuk membuat versi upgrade dari prototipe pertama Squeeze Music. Walaupun saat ini Squeeze Music masih dalam tahap prototipe namun menurut NOMLAB mereka akan memasarkan alat ini dalam waktu dekat. Squeeze Music ini juga sedang dipamerkan di Sensory Ignition 2017 lokasinya ada di Toranomon Hills.
Sahabat Poseed, jika kamu hobi mendengarkan musik dan penasaran bagaimana rasa dari musikmu itu, mungkin kamu mau menunggu hingga alat ini dipasarkan. Tertarik kah Sahabat Poseed?
Poseed Official:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelly Grip Smartphone Tripod : Tripod yang Super Fleksibel

Ternyata Inilah Asal Usul Thai Tea yang Belum Banyak di Ketahui !

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Datang ke We The Fest 2017