Pemandangan Menarik di Kota Besar Indonesia !


Poseed – Kita sering dibuat terkagum-kagum dengan pemandangan kota yang berada di negara lain. Film atau serial televisi dari negara lain sering menayangkan adegan dengan latar belakang pemandangan kota yang menarik. Ketika melihat pemandangan tersebut, nggak jarang kita merasa iri karena jalanan di kota-kota tersebut sangat jauh berbeda dengan kota di Indonesia.
Tapi tunggu dulu, siapa bilang pemandangan kota di Indonesia tidak sebanding dengan pemandangan kota di negara lain? Ternyata, ada beberapa kota di Indonesia yang pemandangan di jalanannya juga menarik dan nyaman untuk dijadikan tempat berjalan kaki, loh!
1. Surabaya
image.png
Surabaya termasuk ke dalam daftar kota besar yang ada di pulau Jawa. Kota tersebut juga adalah kota metropolitan seperti Jakarta, tapi kondisi jalanannya sangat berbeda. Pengguna kendaraan di Surabaya cenderung lebih sabar dan mau mengalah pada pejalan kaki. Jarang sekali ditemukan kendaraan roda dua yang diam-diam naik ke trotoar demi menghindari macet. Pejalan kaki bisa berjalan di sepanjang jalan kota Surabaya tanpa khawatir tertabrak. Selain itu, banyak peninggalan bersejarah di kota yang memiliki julukan Kota Pahlawan itu. Peninggalan bersejarahnya membuat pemandangan kota Surabaya jadi terlihat lebih indah.
2. Yogyakarta
image.png
Jalanan Malioboro yang berada di Yogyakarta sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Tidak jarang wisatawan luar negeri jauh-jauh datang ke Yogyakarta untuk menikmati kenyamanan berjalan kaki di sekitar Malioboro. Selain nyaman dijadikan tempat berjalan kaki, Malioboro juga menjadi lokasi yang tempat untuk menikmati keindahan budaya di Yogyakarta. Ketika di foto, pemandangannya pun tidak kalah dari pemandangan jalanan kota di luar negeri.
3. Solo
image.png
Kota Solo adalah kota yang sangat kental budaya Jawanya. Tidak hanya bangunannya, masyarakat yang tinggal di sana pun sangat menjunjung tinggi budaya Jawa yang santun. Meski masih terikat budaya tradisional, bukan berarti jalanan di kota Solo tidak dikembangkan. Sebaliknya, kota tersebut memiliki jalanan yang sangat lebar dan dibagi secara teratur untuk motor, mobil, dan juga trotoar bagi pejalan kaki.
Poseed Official:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelly Grip Smartphone Tripod : Tripod yang Super Fleksibel

Ternyata Inilah Asal Usul Thai Tea yang Belum Banyak di Ketahui !

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Datang ke We The Fest 2017