4 Negara Ini Penganut No Tipping di Restoran


Poseed – Setiap negara pasti mempunyai kebudayaan dan kebiasaan yang berbeda ya, terkadang hal-hal yang menjadi kebiasaan di negara sendiri akan tetapi malah menjadi masalah besar jika dilakukan di negara lain. Nah jika biasanya memberikan tip kepada pelayan restoran atau biaya pelayanan adalah hal yang biasa di Indonesia, tetapi berbeda di beberapa negara lain. Negara mana saja yang tidak boleh memberikan tip kepada pelayan restoran?
1. Jepang
image.png
Makanan di negeri Sakura memang beragam dan membuat siapa saja ingin mencobanya, di Jepang standar umum di setiap restoran adalah memberikan pelayanan yang baik bagi setiap customer yang berkunjung. Maka Sahabat Poseed akan dianggap tidak sopan saat memberikan tip kepada pelayan restoran.
2. China
image.png
Salah satu negara dengan penduduk terbanyak ini juga mempunyai peraturan tentang pemberian tip. Bahkan pemerintah China membuat aturan yaitu dilarang memberi tip kepada pramusaji, jadi tidak khawatir jika kalian hanya membayar sesuai tagihan di bill.
3. Korea Selatan
image.png
Negeri Gingseng yang juga mempunyai beragam makanan untuk dicicipi oleh para turis bahkan tidak mengharapkan para turis untuk memberikan tip, jika Sahabat Poseed mengunjungi Korea dan pergi ke restoran, kemudian tidak memberikan tip kepada pelayan adalah hal yang wajar.
4. Australia
image.png
Negara ini sudah dikenal dengan pemberian gaji yang ‘pantas’ kepada para pekerja baik itu fulltime ataupun parttime. Sama halnya dengan Korea Selatan, para pramusaji tidak mengharapkan tip dari customer karena mereka sudah mendapatkan gaji yang cukup baik.
Demikian negara-negara yang jika Sahabat Poseed kunjungi, tidak perlu merasa gengsi jika tidak memberikan tip untuk pramusaji atau biaya pelayanan restoran.
Poseed Official:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelly Grip Smartphone Tripod : Tripod yang Super Fleksibel

Ternyata Inilah Asal Usul Thai Tea yang Belum Banyak di Ketahui !

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Datang ke We The Fest 2017