Makanan di Thailand yang Membuat Kalian Akan Berfikir untuk Menyantapnya – Part II


Poseed – Setelah sebelumnya membahas makanan ekstrim dari Thailand, kali ini Poseed akan kembali membahas makanan dari Negara Gajah Putih yang tidak kalah ekstrimnya. Jika kalian belum sempat membaca artikel sebelumnya, cukup klik saja link http://www.kylindo.com/poseed/share/O2ONMA1C.html. Nah untuk kalian yang sudah membacanya, masih penasaran ada makanan apalagi?
1. Larb Leuat Neua (Daging Sapi Mentah)
image.png
Siapa di antara Sahabat Poseed yang merupakan anti vegetarian-vegetarian club? Jika kalian penggemar rendang, steak dan olahan daging sapi lainnya kira-kira kalian berani memakan Larb Leuat Neua nggak? Makanan ini bahan utamanya adalah daging sapi, tetapi tidak diolah alias mentah dan yang lebih bikin mikir untuk memakannya adalah ditambahkan saus kental dari darah segar. Penggemar makanan ini biasanya menambahkan daun mint, jeruk nipis ataupun kemangi untuk menghilangkan bau amis dari daging dan saus darahnya.
2. Luu Muu (Darah Babi)
image.png
Makanan ini mungkin hanya ada di Thailand deh, Luu Muu merupakan darah mentah dari babi yang penyajiannya di campur dengan rempah-rempah di dalamnya dan biasanya dimakan dengan mie. Mungkin ini adalah saus Marinara pasta versi Thailand? Berani mencobanya? Jika iya, mungkin Sahabat Poseed perlu menyiapkan kata-kata terakhir.
3. Baak Bpet (Paruh Bebek)
image.png
Baak Bpet adalah contoh dari tidak menyia-nyiakan makanan di Thailand, jika biasanya penggemar daging bebek hanya memakan dagingnya saja, di negara ini Sahabat Poseed bisa memakan bebek hingga paruh atau mulutnya. Hidangan ini direndam dalam kecap dan dibakar di api yang panas. Kebayang nggak rasanya bagaimana?
4. Goong Chae Nam Pla (Udang Mantis Mentah)
image.png
Udang mantis atau udang lipan ini disajikan dalam keadaan mentah, dengan dibalut kecap asin dan saat ingin memakan dagingnya, kalian akan merasa udang tersebut menatap kalian tajam dan berusaha menyerang dengan capitnya. Tega nggak sih memakannya?
5. Mok Huak (Kecebong)
image.png
Saat melihat kecebong “berudu“, Sahabat Poseed mungkin akan biasa saja, tetapi bagaimana jika kecebong tersebut dijadikan makanan? Mok Huak menyajikan belasan kecebong yang sudah digoreng dan diberi saus ikan yang telah di fermentasi. Eits satu hal yang perlu kalian tau nih, beberapa kecebong yang disajikan sudah mulai tumbuh kaki dan tangan sehingga seperti memakan katak kecil.
Sepertinya sudah cukup ya membahas makanan ekstrim di Thailand. Diantara semuanya mana yang ingin kalian coba? Jika ke Thailand, jangan lupa mampir untuk melihat makanan tersebut ya.
Poseed Official:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelly Grip Smartphone Tripod : Tripod yang Super Fleksibel

Ternyata Inilah Asal Usul Thai Tea yang Belum Banyak di Ketahui !

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Datang ke We The Fest 2017