Edible Cutlery – Sendok Ramah Lingkungan yang Dapat Dimakan.


Poseed – Kita biasa mengenal alat makan yang biasa kita gunakan berbahan stainless steel ataupun plastik, saat membeli jajanan pastinya kita diberikan sendok ataupun alat makan lain berbahan plastik. Plastik merupakan bahan yang murah sehingga sering digunakan untuk alat makan, seperti yang kita tahu plastik merupakan salah satu bahan yang sangat sulit untuk di urai dan membutuhkan proses yang panjang serta lama sekali.
Narayana Peesapaty melakukan inovasi pada dunia kuliner sekaligus desain alat makan. Berkat keprihatinannya terhadap kesehatan lingkungan dan makhluk hidup, akhirnya Narayana membuat sebuah alat makan yang sehat dan tentunya aman bagi lingkungan.
image.png
Alat makan ciptaan Narayana Peesapaty sudah dikembangkan sejak tahun 2010 dan saat ini bekerja sama dengan perusahaan Bakeys dan sudah terjual sebanyak 1,5jt alat makan. Sendok yang aman ini terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat dimakan, yaitu pati, beras dan tepung gandum. Sendok ini juga dapat digunakan untuk makanan panas, tidak seperti biskuit yang mudah hancur dalam air atau sup panas, sendok ini dapat bertahan selama 20 menit.
Edible Cutlery ini juga hadir dengan berbagai varian rasa seperti manis, jahe dan kayu manis, lada hitam, jahe dan bawang putih, jintan, seledri, mint-jahe, dan campuran wortel serta buah bit.  Sendok yang bisa dimakan ini dapat bertahan selama 2-3 tahun apabila disimpan didalam kemasan.
image.png
Saat ini perusahaan Bakeys sedang memproduksi lebih dari 800 ribu sendok perharinya dan akan diproduksi lagi lebih banyak berkenaan dengan banyaknya permintaan. Jika kita menggunakan alat makan ini untuk bersantap, namun sendok atau garpunya tidak kita makan, maka alat makan itu akan terurai sendiri dalam waktu 5 hari.
Sahabat Poseed, selain memperhatikan apa yang kita makan kita juga harus memperhatikan lingkungan kita ya, supaya selalu terjaga dan selalu asri. Makin banyak nih orang-orang yang kreatif dan inovatif untuk menjaga lingkungan. Kalau ada di Indonesia, apa kamu mau coba pakai Edible Cutlery ini?
Poseed Official:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelly Grip Smartphone Tripod : Tripod yang Super Fleksibel

Ternyata Inilah Asal Usul Thai Tea yang Belum Banyak di Ketahui !

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Datang ke We The Fest 2017