Tempat ngabuburit untuk Berburu Takjil di Bulan Ramadhan


Poseed - Ngabuburit atau kegiatan menunggu waktu berbuka puasa biasanya menjadi aktivitas favorit yang dilakukan bagi sebagian besar orang atau sudah menjadi agenda wajib kalian di setiap Bulan Ramadhan. Bagi kalian yang suka ngabuburit, kegiatan membeli takjil atau makanan berbuka puasa di setiap tahunnya yang sangat ditunggu-tunggu. Di Jakarta sendiri, tempat yang terkenal dalam berburu takjil adalah Pasar Benhil, tetapi masih ada lagi lho tempat-tempat ngabuburit yang asyik untuk berburu makanan berbuka puasa.

· Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat

image.png

Tempat ngabuburit pertama yang akan Poseed bahas adalah Masjid Agung Sunda Kelapa, disini Sahabat Poseed bisa ngabuburit dengan memburu barang-barang di Bazar Ramadhan yang diadakan pihak Masjid di pelataran Masjid, selain itu pihak Masjid memberikan takjil gratis bagi siapa saja yang berbuka puasa disini. Kawasan Masjid Agung Sunda Kelapa yang terletak di Menteng memang sudah tidak asing lagi ya untuk memburu kuliner, pada saat bulan Ramadhan para pedagang yang berjualan disekitar kawasan Masjid mulai menjajakan dagangannya pada sore hari.

Lokasi Masjid yang berdekatan dengan taman-taman kota, seperti taman Suropati, taman Menteng dan taman Situ Lembang juga menjadikan tempat tujuan membeli makanan berbuka puasa bagi kalian yang memilih ngabuburit dengan berolahraga di taman-taman kota sekitar Menteng. Jajanan dan makanan utama disini harganya berkisar Rp 3.000- Rp 40.000.

· Jalan Soka, Jakarta Utara

image.png

Jalan Soka populer untuk ngabuburit sambil berburu jajanan murah berlokasi di kelurahan Rawa Badak, Jakarta Utara, menurut beberapa sumber mengatakan bahwa daerah ini telah menjadi tempat mencari takjil sejak tahun 1996. Kawasan ini memang tidak seluas Pasar Benhil tetapi disini kalian tetap harus tahan iman agar tidak memborong semua jajanan disini ya Sahabat Poseed, terlebih lagi tempat ini sangat tertata karena di kelola oleh karang taruna sekitar.

Jalan Soka yang lokasinya tidak jauh dari Pasar Ular, mulai berjualan sejak pukul tiga sore, mereka menyediakan aneka jajan seperti kolak, kue-kue basah, aneka es, gorengan dan berbagai macam hidangan berbuka puasa yang pastinya murah meriah lho. Nah buat Sahabat Poseed yang mencari tempat ngabuburit sambil hunting jajanan berbuka puasa, jangan lupa kesini ya selian itu bagi anak kost, kalian bisa membeli lauk-pauk yang bisa dipanaskan untuk sahur juga, tenang saja harganya terjangkau kok dimulai Rp 2.000 - Rp 30.000.

· Jalan Panjang - Kebon Jeruk, Jakarta Barat

image.png

Tempat ngabuburit selanjutnya berada di Jakart Barat yaitu di kawasan Jalan Panjang, nah yang spesial adalah kalian hanya akan menemukan tempat ini saat di bulan Ramadhan saja, karena sebelum atau sesudah Ramadhan, pasar jajanan ini tidak ada.

Saat Sahabat Poseed ke tempat ngabuburit ini, jangan kaget jika terkena macet karena ramainya para pengunjung yang berburu makanan di pasar dadakan ini. Bagi kalian pecinta es, disini kalian bisa menemukan aneka es seperti es buah, es pisang ijo, es buah, es dawet dan lain sebagainya, selain itu takjil yang di jual juga sangat beragam seperti mendoan dan pisang goreng madu. Tak berbeda jauh dengan Pasar Soka, disini Sahabat Poseed juga bisa membeli aneka ragam lauk-pauk. Kisaran harganya juga sama dengan Pasar Soka, yaitu Rp 2.000- Rp 30.000.

· Bulungan, Jakarta Selatan

image.png

Sahabat Poseed tentu sudah tidak asing dengan kawasan ini ya, letaknya yang strategis membuat daerah Bulungan selalu ramai. Ngabuburit disini pun tak perlu khawatir soal takjil dan makanan berbuka puasa, karena disini kalian sangat mudah menemukannya.

Kawasan ini juga berdekatan dengan tempat-tempat favorit untuk ngabuburit seperti Taman Ayodya (taman Barito), Taman Langsat, daerah Gandaria yang terkenal dengan es kelapa muda, convenience store dan beberapa mall. Memudahkan Sahabat Poseed menemukan takjil dan makanan berbuka puasa seperti soto, sate, nasi gulai, dan nasi goreng. Banyaknya pilihan tempat makan membuat kisaran harga makanan di kawasan Bulungan beragam, tetapi harganya tetap masih terjangkau kok Sahabat Poseed.

· Pasar Rawamangun, Jakarta Timur

image.png

Ngabuburit memang paling enak untuk berburu makanan berbuka puasa, salah satu tempat yang terkenal di Jakarta Timur adalah Pasar Rawamangun. Layaknya tempat ngabuburit sebelumnya, di pasar ini banyak aneka takjil dan lauk-pauk yang dijual dengan kisaran harga Rp 1.500- Rp 25.000.

Ada tips nih buat kalian yang ingin ngabuburit di Pasar Rawamangun, selain siapkan uang yang cukup untuk membeli makanan karena disini kalian akan menemukan makanan langka seperti Bubur Sura, sebaiknya kalian juga ngabuburit disini sebulum musim mudik karena lokasi yang berdekatan dengan Terminal Rawamangun membuat pasar ini menjadi tujuan orang-orang yang mudik untuk membeli jajanan.

Pada bulan puasa ini, tempat ngabuburit mana yang akan kalian kunjungi terlebih dahulu? Semoga ulasan tempat ngabuburit diatas bisa menjadi tujuan kalian berburu makanan berbuka puasa ya Sahabat Poseed.


Source: http://www.kylindo.com/poseed/share/95D90607.html

Poseed Official:

• GooglePlay : https://goo.gl/TzhtO5
• Fanpage: https://goo.gl/EBa4pO
• Facebook Group: https://goo.gl/0XHs1e
• Instagram: https://goo.gl/cVASd9
• Twitter: https://goo.gl/oszcib

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelly Grip Smartphone Tripod : Tripod yang Super Fleksibel

Ternyata Inilah Asal Usul Thai Tea yang Belum Banyak di Ketahui !

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Datang ke We The Fest 2017