Cara Mudah Membuat Mie Unicorn Tanpa Pewarna Makanan

Cara Mudah Membuat Mie Unicorn Tanpa Pewarna Makanan

Mie yang penuh dengan warna-warni

Poseed - Umumnya warna pada mie yang biasa kita makan berwarna putih atau kuning, namun bagaimana jika mie yang kita makan memiliki warna seperti unicorn? Mungkin bagi kalangan remaja yang senang mencoba hal-hal baru akan tertarik untuk mencoba mie tersebut.

Lalu bisakah kita membuat Mie Unicorn tersebut sendiri? Dan bagimana cara membuat Mie Unicorn tersebut? Mari kita simak langkah-langkah dalam pembuatan Mie Unicorn berikut..

Tentu hal utama yang harus disiapkan dalam membuat Mie Unicorn adalah Mie, pastikan Mie yang kalian gunakan berwarna putih ya mungkin bisa menggunakan mie soun. Kemudian siapkan kubis ungu, jeruk nipis atau jeruk lemon.

[​IMG]

Setelah bahan-bahan siap, tahap selanjutnya adalah proses pembuatan Mie Unicorn. Langkah pertama adalah siapkan kubis berwarna ungu lalu rebus di dalam air mendidih kurang lebih 5 menit. Banyaknya air untuk merebus kubis akan sangat mempengaruhi warna yang akan dihasilkan pada mie.
Langkah kedua adalah masukkan mie ke dalam rendaman air kubis yang sebelumnya sudah berubah warna menjadi ungu. Rendam mie selama 5 sampai 10 menit untuk menghasilkan warna yang maksimal. Setelah itu sisihkan mie dari air kubis dan taruh ke dalam mangkuk, mie yang tadi direndam akan berubah warna menjadi biru.
Langkah terakhir dan yang paling penting dalam pembuatan Mie Unicorn adalah proses perubahan warna pada mie yang sebelumnya sudah berwarna biru. Peran dari jeruk nipis atau jeruk lemon menjadi hal yang paling penting.

[​IMG]

Siapkan mie yang sudah di taruh ke dalam mangkuk, kemudian peras jeruk lemon atau jeruk nipis sesuai dengan selera. Lihatlah perubahan pada warna mie, mie yang semula berwarna biru akan berubah warna menjadi ungu.

Begitulah proses membuat Mie Unicorn dengan mudah dan cepat tanpa pewarna makanan, Sahabat Poseed tertarik untuk membuatnya sendiri?


Source: http://www.kylindo.com/poseed/share/ODHN41KD.html

Poseed Official:

• Fanpage: https://goo.gl/EBa4pO
• Facebook Group: https://goo.gl/0XHs1e
• Instagram: https://goo.gl/cVASd9
• Twitter: https://goo.gl/oszcib

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelly Grip Smartphone Tripod : Tripod yang Super Fleksibel

Ternyata Inilah Asal Usul Thai Tea yang Belum Banyak di Ketahui !

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Datang ke We The Fest 2017